Bangga dan Membanggakan!!!

” Sepuluh tahun berkarir di Malaysia sebagai peneliti, semangat  merah putih Dr.Irwandi Jaswir masih belum luntur. Setiap kali mendapatkan penghargaan, nama Indonesia selalu dia sebut” (dikutip dari Koran Kedaulatan Rakyat)

Dr.Irwandi Jaswir adalah peraih Best Innovation Award dalam pertemuan penelitian halal di Kuala Lumpur. Saat membaca artikel mengenai hal tersebut tentu saja kata yang terlintas dalam benak saya adalah “Membanggakan”. Terlebih setelah membaca kalimat “Nama Indonesia selalu disebut” , saat itu saya merasa menjadi lebih bangga menjadi bagian dari  bangsa ini.

Sedikit informasi mengenai Dr Irwandi Jaswir, beliau bekerja sebagai peneliti di International Islamic University of Malaysia (IIUM), jabatannya sebagai koordinator riset di Halal Industry Reseacrh Centre. Dan namanya mulai menghiasi sejumlah media massa nasional dan internasional setelah memenangkan penghargaan Best Innovation Award dalam forum ilmiah Word Halal Research Summit atau yang disingkat WHRS. Beliau memenangkan penghargaan tersebut atas penelitiannya mengena  gelatin ikan untuk menggantikan gelatin babi.

Dr.Irwandi Jaswir di mata saya adalah salah satu tokoh yang bisa menjadi panutan para generasi bangsa ini (termasuk saya). Walau tergolong masih muda, di usia 39 tahun beliau sudah memberikan banyak kontribusi dilihat dari banyaknya penghargaanyang diperoleh serta karya ilmiahnya. Namun, terlepas dari itu semua ada hal yang sangat sederhana namun sangat penting artinya. Yaitu, adalah sikap bangga nya menjadi bagian bangsa Indonesia menjadikannya seseorang yang membanggakan. YA! bangga menjadi bagian bangsa ini dapat menjadikan motivasi terbesar bagi kita semua untuk dapat menjadi seseorang yang membanggakan. Bangga, menumbuhkan rasa kepercayaan diri kita. Bangga, membuat kita tak ragu. Bangga, membuat kita lebih berharga. Dan bangga dengan identitas kita sebagai rakyat Indonesia adalah salah satu cara kita untuk menghargai setiap pengalaman,ilmu dan segalanya yang telah dicurahkan bumi pertiwi.

Oleh karena itu, dari sekaranglah kita harus Bangga agar kelak dapat Membanggakan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s