Kalimat yang tak terlupakan….

Jujur saya mulai menyukai membaca khususnya membaca novel saat duduk di kelas 3 smp, itupun karena dipaksa oleh kakak saya. Tapi, dimulai dari sebuah paksaan itulah saya mulai mencintai yang namanya membaca. Novel pertama yang saya baca adalah Negeri 5 Menara, setelah itu Autumn In Paris, lalu Edensor dll. Dari setiap novel yang saya baca, saya mendapatkan banyak hal yang tak mudah untuk dilupakan. Salah satunya adalah kata-kata yang disulap menjadi kalimat yang luar biasa oleh penulisnya. Di postingan kali ini saya akan membagikan kalimat-kalimat tersebut.

“Man Jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil….” ( Negeri 5 Menara)

“Selama dia berbahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu.” (Autumn In Paris)

“Aku ingin hidup! Ingin merasakan saripati hidup” (Edensor)

“Sure lof, it’s Edensor….” (Edensor)

“….agar kelak aku bisa berjumpa dengannya di Bumi Cinta-Mu yang sejati, yaitu surga

yang Engkau sediakan ….” (Bumi Cinta)

“Seribu malaikat bertasbih. Seribu malaikat mengungkung langit Lhok Nga. Turun menatap semua itu. Dan mereka tidak melakukan apa-apa” (Hapalan Shalat Delisha)

“Hari itu pagi Ahad, 26 Desember. Penduduk langit mencatatnya. Mencatat manusia-manusia terbaik…” (Hapalan Shalat Delisha)

“Semua urusan sudah selesai” (Hapalan Shalat Delisha)

Kalimat-kalimat diatas mungkin bagi anda bukan lah sebuah kalimat yang hebat. Tetapi jika anda pernah membaca kalimat tersebut disebuah novel, mungkin emosi anda akan terbawa didalamnya. Kalimat-kalimat tersebutlah yang berhasil membangkitkan emosi pembaca. Tapi, tentu saja ini hanyalah pendapat saya. Jadi, bagaimana dengan pendapat anda??? 🙂

Leave a Reply

