Untuk seluruh Guru di Indonesia……

Buah tangan dari PTB (Perkemahan Teladan Bakti) SMA N 1 Yogyakarta. Sebuah tulisan yang digoreskan oleh tangan-tangan polos. Di sebuah desa bernama Saptosari, di sebuah TK yang hanya berisikan satu kelas  dan berisikan bangku-bangku kecil dan tentunya pemilik tangan-tangan polos itu. Sebuah ucapan yang diajarkan oleh para Guru. Dan tentu saja mereka memang pantas untuk mengajarkannya kepada pemilik tangan-tangan polos itu, bahkan sangat pantas. Dan tak salah jika mereka yang mendapatkannya. Toh, itulah salah satu tanda jasa yang paling mudah diberikan bagi anak-anak negeri ini kepada mereka, Sang Pahlawan Tanda Jasa, Seluruh Guru di Indonesia.

 

 

Ucapan terimakasih yang sepantasnya mereka terima. Jujur, saya membaca ucapan diatas jadi teringat akan sesuatu hal. Sudahkah aku mengucapkan kalimat itu kepada orang-orang yang sangat berjasa itu? Yah memang sampai sekarang aku belum pernah mengucapkan kata-kata itu dengan sepenuh hati, yang keluar dari mulut ini hanyalah ucapan basa-basi atau hanya karena kebiasaan. Dan semoga suatu saat nanti aku bisa mengucapkan kalimat itu tulus kehadapan mereka tanpa ada gengsi sedikit pun dan terucap dari lubuk hati yang paling dalam.

 

Aku sayang seluruh guruku di TK Melati,Ketapang Sampit, Kalimantan Tengah (walau hanya bertemu beberapa hari)

Aku sayang seluruh guruku di SDN Ketapang II (s.d.kelas 2)

Aku sayang seluruh guruku di SDN MB Hilir 4 (s.d.kelas 4)

Aku sayang seluruh guruku di SDN Muh.Sokonandi (s.d lulus J)

Aku sayang seluruh guruku di SMP N 4 Yogyakarta (s.d lulus)

Aku sayang seluruh guruku di SMA N 1 Yogyakarta (masih berlangsung)

Terimakasih untuk seluruh guruku

Terimakasih untuk seluruh guru di Indonesia

Dan ingat, ucapan  rasa terimakasih dan sayang diatas akan bernilah lebih jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kita. Tentu saja Anda tahu cara mengaplikasikannya kan?

Ini hanya ungkapan perasaan saya, jika Anda suka saya ikut suka, jika tidak atau merasa ada yang salah atau kurang silahkan beri kritik dan saran saudara.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s