Ngejar-ngejar Orang di Perempatan

Sebenarnya kisah ini udah berlangsung lama sama Widy. Tepatnya, kisah ini berlangsung saat Widy duduk dibangku SMP.

Hari-hari sebelum kejadian ini, Widy emang sibuk banget. Widy dan temen-temennya lagi sibuk mempersiapkan lomba kader sehat. Mereka mesti bolak-balik puskesmas dan sekolah demi menimba ilmu dari dokter-dokter.Dan, seperti biasanya waktu belajar dengan cepat, karena tidak ada istilah “pause” didunia nyata (dunianya Widy dkk). Dengan bermodalkan niat dan tekat, mereka melangkah dengan pasti ketempat perlombaan. Tempat perlombaannya disalah satu sekolah yang ada di Yogyakarta. Sesampainya disana, mereka bertemu banyak kenalan, dan saling sapa-menyapa. Sampai akhirnya, lomba dimulai. Melihat semua pertanyaan itu, rasanya Widy ingin tertawa terbahak-bahak. Bukan karena bisa, tapi karena bingung sama soalnya. “Kok enggak nyambung ya?”, tanyanya dalam hati. Akhirnya mereka bertiga memutuskan dengan kepala dingin, bahwa mereka akan pasrah dan menjawab seadanya. Yang penting sudah berusaha, daripada menjawab mengada-ada, mending dijawab dengan seadanya aja dengan logika tentu saja.

Singkat cerita. Mereka bertiga pulang dengan wajah tertekuk lesu. Kalian pasti tahu apa penyebabnya!

Dan berawal dari kejadian tadi, Widy merasa sangat-sangat-sangat tidak mood. Walau sudah bercanda berkali-kali dan ketawa-ketiwi tetap saja Widy bete.Sampai akhirnya Widy memutuskan untuk pergi ke Gale. Jam menunjukkan 11.20. Sebenernya agak pegel juga bagi Widy, jalan dari SMP N 4 sampai Gale. Tapi, gak apalah yang penting ada teman ngobrol saat dijalan. Bisa disimpulkan kalau Widy pergi ke Gale gak sendirian, tapi ama temennya. Temennya itu berinisial I

Sesampainya di Gale, Widy celingukan nyari teman-teman lainnya, Lho!!?? Soalnya Widy mau latihan senam bareng buat ujian praktek olahraga. Terus,,, gimana teman yang satunya, yang berinisial I? Menurut simbiosis mutualisme, Widy dan temennya yang berinisial I itu sedang bersimbiosis, Lhoh?? Karena temennya itu akan dijemput oleh ibu nya di Gale, jadi Widy pergi ke Gale selain ingin menemani Si I, juga ingin latihan senam. Setelah Si I di jemput ibunya dan pulang, Widy langsung pergi ke tempat yang di sms temennya. Tempatnya gak  terlalu jauh dari Gale, nama tempatnya Gardena, tapi setelah sampai kesana gak  ketemu juga, terus Widy suruh ke C2 tapi gak ketemu juga. Akhirnya dengan susah payah dan keringat yang membanjir, Widy menelusuri sepanjangan jalan dari Gale sampai Empir. Karena tidak ketemu juga, dan karena lupa bawa hp (secara dari tadi mita pulsanya Si I mulu), Widy memutuskan keputusan yang sangat berat yaitu “Putus Asa”. Ia mendekati seorang tukang becak, dna menyebutkan alamat. Widy memutuskan untuk pulang.

Sesampainya Widy beserta becak yang ditumpanginya di depan RS.Bethesda (depan Gale), kedua orang temannya yaitu berinsial T dan A, lewat dengan sepeda melaju sedang. Widy yang spontan kaget langsung mengejar, tapi sebagai warga negara yang baik, tentu saja ia membayar ongkos becak terlebih dahulu. Dibuka nya dompet dan didapatinya uang 10 ribu, sayang pak becak tidak punya kembalian. Akhirnya, dia memutuskan berlari mengejar temannya dan mengikhlaskan uang 10 riibu nya.

Widy berlari sekencang mungkin untuk mengejar T dan A. Untung lampu lalu lintas berubah merah dan seluruh aktivitas kendaraan di salah satu jalan diperempatan itu terhenti. Widy merasa sangat beruntung. Namun, di depannya sudah tak tampak lagi Si T dan Si A, tapi Widy tak menghentikan langkahnya. Ia tetap berlari, sampai ia dapati gang berukuran sedang. Di dalamnnya sudah terdapat teman-teman kelompok senamnya. Alangkah bersyukurnya ia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s