My Lovely Pets

Setelah bertahun-tahun dan berkali-kali memelihara kucing, akhirnya aku mempunyai peliharaan baru- bentuknya lebih kecil dari kucing- yang memiliki ikatan keluarga dengan musih kucing, tikus. Binatang pengerat ini, selain memiliki bentuk kecil juga mempunya warna buru yang beragam. Tidak heran jika hewan ini menjadi salah satu bintang dalam film kartun yang berjudul “Hamtaro”. Ya, binatang peliharaan baruku adalah hamster, tapi bukan seekor hamster melainkan dua buah hamster. Sebenarnya, kepemilikan kedua hamster tersebut bukan ditanganku, tapi di tangan mas ku. Tujuan dibelinya kedua hamster itu adalah untuk menemani mas ku yang sekarang sedang liburan semester.

Ini adalah beberapa foto kedua hamster yang menggemaskan. Aku rasa salah satu dari mereka berbakat menjadi foto model ha ha…Just Check it out!!

Ini hamster yang jantan, sebelumnya dia didampingi sama hamster betina berbulu putih. Namun, hamster betina itu pergi meninggalkannya. Akhirnya, aku dan masku memberikannya hamster betina lagi yang tidak jauh dari sebelumnya. Semoga ia tidak kesepian dan dapat akur dengan hamster baru itu.

Hamster putih yang disamping hamster jantan adalah hamster baru yang kami belikan. Hamster berbulu putih itu bersikap lebih ganas dibanding hamster yang jantan karena dia selalu menggigit jika dipegang.

Saya rasa hamster betina ku memiliki bakat sebagai foto model. Lihat saja ekspresi dan tingkahnya saat kameraku membidiknya.

Entah mengapa, si betina sangat suka menggigit kandang nya dan mengeluarkan hidungnya seperti gambar diatas.

Aktivitas mereka didalam kandang selain makan jagung, BAK  dan BAB mereka juga lihai menunjukkan jurus mereka dalam mengendus-endus, serta naik-naik ke atas atap kandang.

Sejujurnya mereka tidak terlihat sebagai pasangan yang serasi dan kompak. Semoga mereka bisa akur dimasa yang akan datang.

Hamster saja mau mengantri dengan baik, kenapa kita tidak?

Memelihara hewan tentu ada suka dan dukanya. Tapi, dari belajar memelihara mereka kita bisa belajar untuk lebih sabar dan tidak egois. Selain itu banyak hal-hal lucu dari tingkah mereka yang menjadi hiburan tersendiri bagi kita. Selain itu, tingkah-tingkah baik mereka juga dapat ditiru bagi kita sebagai manusia, sebagai makhluk yang paling sempurna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s