Kita Bangga untuk Timnas U-23 Sea Games

Kita Bangga!

Kita wajib tersenyum!

Jangan Menangis!

Jangan Menghujat!

Tidak ada yang salah dan tidak ada yang patut disalahkan!

Wajib Bangga!

Kita wajib bangga dengan timnas u-23 yang telah memberikan kontribusi lebih kepada bangsa. Permainan mereka yang membuat kita berdecak kagum jangan lah hilang begitu saja atas kekalahan dengan Malaysia di partai final. Entah kemenangan itu karena dewi fortuna memihak kepada Malaysia tapi tetap saja kekalahan Indonesia harus kita yakini sebagai langkah awal majunya persepakbolaan Indonesia. Di tahun 2011 ini saat kita menjadi tuan rumah, kita patut bangga karena perjuangan Egi dkk beserta coach Rachmad Darmawan dapat mencapai partai final sea games.

Pencapaian ke Final!

Pastilah sangat menyakitkan saat menyaksikan drama adu penalty yang membawa emas kembali ke tangan harimau malaya. Tapi, tak ada gunanya kita menangisi hal itu dan tak ada gunanya kita menghujat para pemain, lihatlah kembali saat mereka berjuang sekuat tenaga saat bertanding di sea games. Garuda muda sudah bermain dengan sangat maksimal, mereka dapat memberikan perlawanan yang sebanding untuk Malaysia, apalagi mereka bisa kembali ke final setelah terakhir kali kita masuk pada tahun 1999.

Ini Bukanlah Akhir!

Ya! memang sea games telah berakhir, tapi ini bukanlah akhir dari persepakbolaan Indonesia. Kita masih punya pemain-pemain berbakat, sekarang sudah banyak bermunnculan pelatih asli Indonesia yang mumpuni. Kita masih punya semangat juang yang tinggi! Kita harus buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Jadikan sea games tahun ini sebagai jejak perjuangan kita untuk merebut emas. Lihat lah Malaysia yang sebelumnya bisa kita kalahkan tapi sekarang mereka menjadi kekuatan Asia Tenggara, perjuangan yang mereka lakukan secara bertahap tapi pasti sehingga menghasilkan hasil yang maksimal yaitu mendapat medali emas tahun 2009 dan terulang lagi tahun 2011 ini. Jadi, kita harus yakin dengan medali perak yang kita dapat ini akan membawa kita untuk menjadi juara, mendapat emas di berbagai  kejuaraan sepak bola.

Bravo Sepak Bola Indonesia!

Terimakasih untuk seluruh pemain Timnas U-23, Head Coach Rachmad Darmawan beserta asisten ( Aji santoso, Widodo dkk), dan official Timnas 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s