Andik Oh Andik

Siapa yang tidak kenal dengan Andik? Iya, pemain sepak bola berbakat asal Surabaya ini semakin dikenal semenjak menunjukkan kemampuannnya di ajang Sea Games 2011 tahun ini. Walau bertubuh mungil, pemain yang cepat dalam berlari ini menunjukkan bahwa dengan latihan dan tekad yang kuat apapun bisa dilakukan.

Setelah Sea Games, nama Andik semakin meroket akibat pertandingannya melawan LA Galaxy dimana Andik terpaksa di langgar dengan keras oleh Beckham untuk menghentikannya menggiring bola dan tackle keras Beckham berbuah hadiah jersey yang ia pakai untuk Andik.

Dan setelah pertandingan Indonesia Selection melawan LA Galaxy, Andik pun digadang-gadang sedang di incar oleh beberapa klub eropa seperti Bencifa. Walau belum ada perbincangan secara khusus tapi Andik yang dianggap sebagai messi nya Indonesia sempat dimuat dalam beberapa berita asing.

Dan malam ini tanggal 28 Desember 2011, Leg II Unity Cup antar Persebaya vs Kelantan FC berlangsung -lagi-lagi seperti leg I di Malaysia- Andik menjadi pemain Persebaya yang paling sering dijatuhkan oleh lawan. Bahkan di Leg I yang berlangsung di Malaysia, pemain Kelantan mendapatkan kartu merah walau pada akhirnya pertandingan berakhir seri.

Kelincahan dan kemampuan Andik dalam membawa bola memang menjadi hal yang ditakuti tersendiri bagi tim lawan, maka tak heran jika Andik sering mendapatkan pelanggaran keras untuk menghentikannya. Tapi, kerja keras Andik untuk timnya terbukti pada Leg I dengan satu-satunya gol penyelamatnya, serta pada Leg II dengan gol pembuka dan 2 assistnya yang sangat memanjakan. Pertandingan pada Leg II berakhir dengan skor 3:2 dan agregat 4:3 untuk kemenangan Persebaya.

Andik oh andik, semoga dengan usianya yang masih muda ia mampu berprestasi lebih baik lagi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Ditengah kericuhan PSSI masih banyak harapan untuk persepakbolaan di Negeri Ini. Semangat Untuk Indonesia. Semangat Untuk Garuda Muda. Semangat untuk Andik!

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. yanpandu1401 says:

    taat banget sih wid sama bola… hehehe kor(y)ea dan bola ea… #abaikan :))

    1. ia donk taat, kan kata bung Andrea Hirata “Jika ada hal lain yang menakjubkan di dunia ini selain cinta, adalah sepak bola”..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s