Kunang-Kunang…

Alhamdulilah…ini sudah hari ke 10 bulan ramadhan,dan hari ini bisa buka bareng keluarga besar di tempat om ku di daerah utara Jogja..he he pokoknya tempatnya adem, acaranya seru banget soalnya ada nenek,tante2,saudara sepupu,pokoknya komplit, apalagi pas omku nyoba pakek skate board adek sepupuku. Walau awalnya ngedebag ngedebug jatuh, lama2 om ku mahir juga he he

Eiitss..terus apa hubungannya dengan kunang-kunang?

Gini nih hubungannya, jadi pas pulang sekitar setengah sepuluh gitu, lewat jakal (jalan kaliurang) rasanya dingin banget, padahal udah pakek jaket gitu, so? ya sesampainya dirumah dan di depan laptop masku, jadi keinget suasana malam yang dingin pas TPWT.

Nah..TPWT itu semacam pelantikan PMR di SMA N 1 Yogyakarta yang kita kenal dengan sebutan TJRC. Nah jadi, acara TPWT itu nginep dan pas malamnya kita ada jalan2 gitu muterin desa tempat kita nginep-kita nginep disalah satu sd di desa- kita muter2 dari pos ke pos gitu.

Singkat cerita, InsyaAllah untuk pertama kalinya aku ngelihat kunang-kunang langsung didepan mata kepalaku sendiri. Wah MasyaAllah keren banget, dulu waktu kecil di kalimantan cuma bisa membayangin aja dan gak pernah tahu bentuknya kayak gimana. Terus, pas udah gede ehhh malah ditakutin sama cerita2 mistisnya. Tapi, tenang aja..he he cause ceritanya gak mempan di aku..menurutku kunang-kunang itu spesial, ya semua yang diciptakan Allah pasti spesial :D. Dan spesialnya kunang-kunang adalah dia gak bisa hidup disembarang tempat, dia cuma bisa bertahan hidup di tempat yang sedikit polusinya, makanya klo dikota-kota besar gitu jarang nemuinnnya..

Jadi intinya adalah #tiba-tiba langsung inti..kunang-kunang bisa jadi barometer kebersihan udara suatu daerah–> keren banget kedengarannya, terus aku jadi kepikiran kenapa disuatu daerah itu dibuat wilayah bebas polusi sekalian penangkaran kunang-kunang, biar anak cucu kita gak usah jauh-jauh untuk bisa lihat cahaya indah kunang-kunang..emm apalagi yaa…mungkin yang terakhir adalah aku jadi pingin ke desa itu lagi dan ngeliat kunang-kunang bertebangan..semoga saja masih sempat..Aamiin 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s