Rich Man Poor Woman

Wah..liburan kali ini sementara masih diisi dengan nonton dorama jepang yang awesome semua he he 😀 sampai kalau nonton bisa sampai jam 3 he he.

Salah satu dorama yang keren banget itu Rich Man Poor Woman. Pemainnya Shun Oguri as Hyuga Toru, dan tokoh cewek yang menginspirasi banget -entah kenapa disetiap drama jepang tokoh ceweknya selalu menginspirasi- Ishihara Satomi as Makoto Natsui. Well, disini gak akan bahas atau review soal dramanya cz pasti diblog-blog lain udah dibahasa secara rinci, disini aku cuma pingin ngungkapin hikmah yang sudah aku dapat dari nonton drama ini.

Drama ini ada 11 episode seperti biasanya drama jepang yang singkat, padat dan jelas, tapi kelebihan dorama ini menurutku lebih romantis dibanding dorama jepang yang lain. Ceritanya agak mirip steve jobs juga, jadi Hyuga Toru itu yang bikin Next Innovation perusahaan software di Jepang, dan diusia 29 tahun sudah sangat kaya raya, berbanding terbalik dengan Makoto Natsui gadis dari desa yang harus berjuang mencari pekerjaan, dan sering gagal saat wawancara, walaupun dia kuliah di Universitas Tokyo yang keren itu,,tapi dia tetap sering gagal. Kemampuannya sebenarnya keren lho (buat saya yang anak ips), dia bisa menghapal dengan cepat.

Makoto Natsui yang sudah sering ditolak berbagai perusahaan, akhirnya mengikuti penerimaan Next Innovation, sayangnya Next Innovation hanya menerima orang yang telah menolak 2 pekerjaan sebelum mendaftar ke Next Innovation, dan yang tidak harus keluar dan tidak bisa lanjut,kasian banget Makoto, padahal dia udah beli sepatu baru juga dari uang kiriman kakaknya, dan dia gak nerima dengan perlakuan Hyuga Toru yang emang nyebelin banget, dia langsung mengeluarkan semua yang dihapal mulai dari sejarah perusahaan hinggal pegawainya, hingga ia memalsukan namanya menjadi Sawaki Chihiro (ibu kandung Hyuga yang ninggalin dia waktu kecil) dan hal ini membuat Natsui keterima walau cuma kerja 48 jam untuk ketemu wakil menteri.

Eh btw..ini malah review inti nya Makoto Natsui itu suka sama Hyuga Toru yang punya penyakit lupa nama,dan wajah. Dan saat Hyuga Toru gagal dengan kementerian dia berusaha banget sambil mohon-mohon ke ibu wakil menteri yang jadi suka sama Makoto Natsui. Makoto juga nemenin Hyuga sampai tengah malam nemenin bikin interface, pokoknya dia selalu ada walau sikap nya Hyuga emang nyebelin banget. Sampai Hyuga dikeluarkan dari perusahaan yang dia bentuk sama sahabatnya sendiri, Makoto yang nemenin dan memotivasi Hyuga untuk berubah dan lebih baik. Walau sempat diadu domba sama mba tokoh kedua (lp namanya pokoknya jadi nyebelin banget) dan bikin Hyuga gak percaya dengan Makoto, tapi Makoto tetap memberikan informasi dari ibu menteri, jadinya Hyuga bisa bikin personal file lagi.

Till the end..kayak lirik lagu soundtracknya, Makoto nemenin Hyuga sampai wonder wall yang dia bangun sudah lumayan sukses, dan dia juga diminta kembali ke Next Innovation. Tapi, setelah itu semua Makoto menghilang, yahh karena mencintainya begitu menyakitkan. Huhu..sedih banget, buat yang cewek pasti tahu perasaannya Makoto yang suka sama Hyuga tapi Hyuga gak pernah nyampein perasaannya, malahan pernah sama tokoh kedua cewek yang nyebelin itu. Tapi..endingnya bahagia (yipppiiieee) si Hyuga nyatain perasaannya, walau Makoto juga harus pergi ke Brazil, endingnya Makoto pulang ke Jepang, dan Asahina (sahabat Hyuga yang juga udah ngeluarin Hyuga) kembali ke Next Innovation untuk membangun itu kembali.

Banyak banget hikmah dari RMPW, terutama untuk cewek, Makoto Natsui itu tokoh yang menginspirasi banget.

1. Dia gak gampang menyerah

walau sudah ditolak beberapa pekerjaan, dia tetap mencari kerja dengan penuh semangat, sebelumnya dia juga sempat gagal masuk tokyo university tapi akhirnya bisa masuk juga.

2. Memegang janji

sebenarnya dia tahu keberadaan ibu Hyuga, tapi karena disuruh merahasiakannya oleh ibu Hyuga sendiri, dia terpaksa tutup mulut.

3. Jujur

selalu jujur kalau tidak suka dengan suatu hal.

4. Murah senyum

senyum dan motivasinya jadi andalan untuk Hyuga bangkit.

5. Setia

walau Hyuga udah gak kaya lagi, dia tetap dampingi sampai Hyuga bisa sukses, padahal pak Asahina juga suka dan ngajuin tawaran untuk bekerja, tapi dia tolak demi Hyuga.

Tokoh Makoto Natsui memang menginspirasi banget..semoga bisa jadi kayak dia he he..bisa jadi pendamping yang baik Aamiin 😀

RichManPoorWoman_ch01 RichManPoorWoman_ch02 Rich-Man-Poor-Woman_Ishihara-Satomi_Oguri-Shun tumblr_m9e90l4mpN1rece2ko1_1280

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s